Label

Minggu, 25 Mei 2014


19th February 2014


Bunga melati saat ini sudah banyak dibudidayakan dengan sangat baik. Salah satunya yaitu bunga melati jepang. Bunga ini selain digunakan sebagai hiasan juga digunakan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik. Jadi memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi, seperti dijadikan minyak wangi, tekstil dan juga penyedap teh. Melati memiliki nama latin Jasminum sambac.
Bunga melati ini adalah bunga yang sangat terkenal dengan keindahannya yang menawan. Bunga ini banyak ditemukan di Indonesia, mudah ditanam dan dibudidayakan.

Bagian Bunga Melati Jepang

Bagian-bagian bunga melati jepang yaitu batang, daun, ranting, bunga dan akar. Bunga ini juga sering dipakai di acara pernikahan adat Jawa, bahkan merupakan suatu keharusan. Secara umum, bunga melati memiliki bagian-bagian penyusun seperti kelopak bunga, benang sari, kelopak bunga, putik dan juga bakal buah.
Jadi struktur bunga ini cukup sempurna, kokoh dan juga tahan lama. Bunga ini sering mekar dan menghasilkan melati putih cantik dan menawan.
gambar-bunga-melati-jepang

Pada dasarnya, bunga melati jepang memiliki klasifikasi seperti bunga melati pada umumnya. Kingdom Plantae, kelasnya Dicotyledonae, ordonya Oleales dan merupakan famili Oleaceae, serta spesies dari Jasminum sambac. Tanaman ini adalah tanaman perdu yang mampu bertahan selama bertahun-tahun. Bunga ini sering sekali dibudidayakan sebagai tanaman hias dan banyak ditanam untuk membuat taman mini. Tentu saja bunga ini sangat indah, dengan bentuknya yang kecil dan mekar berkali-kali membuat banyak orang ingin memiliki bunga ini sebagai bunga hias di taman mereka.
Melati jepang adalah salah satu jenis melati. Ada banyak sekali jenis melati yang bisa anda temui seperti melati air, melati raja, melati hibrida, melati gambir, melati bintang dan yang umum adalah melati putih.
Berikut adalah jenis dari bunga melati:
a. Jasmine sambac air
b. Jasmine multiflora andr
c. Jasmine officinale
d. Jasmine rex
e. Jasmine parkeri dunn
f. Jasmine mensyi
g. Jasmine revolutum sims
h. Jasmine simplicifolium
i. Melati hibrida
Bunga melati jepang bisa di tanam di pot ataupun langsung ti tanah. Bunga ini sangat disukai masyarakat Indonesia, dan banyak yang menempatkannya di taman sebagai tanaman hias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar